My Achievement in 2016

Berakhir sudah tahun 2016, gw masih belum merasa exp gw naik dari pada sebelum nya. gw masih ngerasa biasa aja. gw belum bisa ngonfig ip sec dengan cepat seperti mereka. gw masih belum pernah ngonfig bgp di real production, gw juga belum pernah ngonfig mpls. masih banyak yang gw belum capai. gw masih belum bisa seperti mereka yang bisa dengan cepat ngonfig router dan dengan mudah menyelesaikan masalah.

Tapi gw tetep ada penghargaan ataupun pencapaian di tahun ini walaupun itu gak seberapa tapi ini gw anggap sangat berharga di dalam hidup gw. Gw akan berusaha terus semoga di setiap tahun gw, gw harus dapet penghargaan dan momen yang keren dan bisa gw share sehingga bisa bermanfaat buat orang di sekitar gw.

Gw tau, gw gak akan pernah pantas dijadikan inspirasi karena cara belajar gw gak sekeras mereka yang menghabiskan waktu belasan jam didepan komputer hanya untuk menghabiskan project lab nya sebelum melakukan ujian. sampai sekarang gw belum pernah merasakan porsi belajar seperti itu.
Gw juga belum bisa mengatur pola hidup gw biar lebih bijak dalam melangkah, berucap dan mengambil keputusan yang tepat.

Mungkin kekurangan itu yang menyebabkan gw gagal untuk jadi yang terbaik di lomba yang diadakan khusus di kampus gw. ternyata ada orang yang jauh lebih hebat di kampus gw, jauh lebih hebat dari gw. seharusnya gw gak boleh mengangkat kepala terlalu tinggi ke atas karena gw bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa. dibuktikan dengan piala ini, gw cuma bisa jadi runner up di ajang lomba HMTI Festival Politeknik Negeri Batam 2016.


Tapi gw sangat bersyukur dengan pencapaian ini, gw masih bisa memanfaatkan sisa waktu gw dan menggunakannya untuk hal yang lebih bermanfaat. terima kasih buat orang-orang yang selalu memberikan semangat buat gw.

Selain itu, di tahun 2016 tepatnya pertengahan bulan juli gw resign dari perusahaan gw, tempat kerja dimana gw merasa nyaman dan tenang menghadapi orang-orang ramah setiap hari dan gw punya banyak waktu belajar di tempat itu. hanya saja gw harus resign untuk menerima pekerjaan yang menurut gw lebih baik lebih menantang 200x lipat. tapi gw merasa berat sekali buat ninggalin semua kenyamanan itu. dan akhirnya gw putusin buat melangkah ke perjalanan gw selanjutnya. 

Lo bayangin, posisi kerja permanen yang gw gantikan dengan posisi kerja dengan kontrak cuma 6 bulan dan gw gak tau bakal di perpanjang atau tidak. semua orang bilang kalo gw itu bodoh dan gak ada otaknya wkwkwk. memang seperti itu keputusan gw, suka hal yang berdarah darah dan penuh misteri. tapi ternyata apa? sampai sekarang gw masih bisa bertahan di tempat kerja yang baru dan keras ini. Gw masih bisa berdiri dan benar banyak sekali tantangan baru yang gw hadapi disini.

Jadi kalo lo gak tentuin keputusan maka lo gak akan tahu apa rahasia tuhan di balik semua itu, maka lo harus pilih walaupun itu berat.

Setelah bekerja di perusahaan baru, banyak ilmu baru banyak hal yang gw belum mengerti gw seperti orang baru dilahirkan yang gak tau apa-apa wkwkwk. gw akhirnya bisa ikut training VMware dari perusahaan dimana gw bekerja. lagi-lagi gw bersyukur bisa dapat kesempatan ini, gw bisa ikutan training VMware dan bisa langsung gw implementasikan di tempat kerja.


Gw cuma orang biasa yang memiliki mulut besar.

2 komentar

Click here for komentar

Tulis komentar anda... Conversion Conversion Emoticon Emoticon

Thanks for your comment