VMware VSphare Administration Training

Sudah sejak beberapa bulan lalu saya memimpikan untuk bisa training VMware, nah alhamdulilah pada bulan Nov tanggal 21-24 apa yang jadi mimpi saya bisa kesampean juga.
Sebelum nya memang saya ada projek yang menggunakan VMware karena di perusahaan tempat saya bekerja sedang memiliki planning untuk migrasi dari physical to virtual. Kebetulan saat saya mengikuti training ini saya sudah berhasil mengkonfigurasi VMware + external storage dan beberapa server sudah berhasil saya migrasi. Ciee sombooongg wahahahaa

Tapi saya tetap belum puas dengan semua pencapaian itu, kalo belum ikut training itu rasanya ada something miss lah. Pada kesempatan ini saya ucapkan thanks berat untuk mas Hugo Irwanto sebagai trainer VMware dari vschool. Vschool adalah lembaga training dari IDN yang fokus di bidang sysadmin.

Selama training benar saja saya dapat ilmu banyak karena akan terasa kurang kalo kita hanya melakukan self study. Gak akan rugi investasi untuk training ataupun membeli perangkat sebagai penunjang belajar kita. Kalo kata IDN "upgrade your skills and upgrade your life" gitu kalo gak salah :D

Lalu kenapa tiba-tiba saya yang dari awal pengen nya jadi network engineer tapi tiba-tiba saya jadi belajar teknik sysadmin? Kebetulan pekerjaan saya sekarang menyangkut hal ini. Saya mendapat double job wkwkwk yaitu Network and system administrator sehingga harus menguasai network beserta system administrator nya super double. Tapi saya tetap suka karena basically saya juga linux administrator. Dari smk juga tiap hari oprek linux walaupun skil nya gak jelas kemana arah nya, karna begitu lah kalo self study gak ada yang mengarahkan.

Btw hari itu manager gw juga ikutan training selama 4 hari jadi di kantor kekosongan kekuasaan wkwkwk.

Oke kembali lagi ke training, Selama training berjalan dengan seru hari ke hari saya juga dapet banyak materi baru  yang belum saya ketahui di VM. Kesempatan banget untuk di save ke otak gw hahaha.

Nah ini dia foto selama training berlangsung.

Langsung ke penyerahan certificate nya deh :D

Grombolan para master juosss, kecuali anr yg paling newbie

 
Nah ini waktu training berlangsung.

Jalan2 sek sama master.

Juoosss

Haha ngapaen mas?
Kebalik pulak itu tulisan welcome to batam nya.

Gak keliatan muka nya

Wakakaka

Wkwkwk master novri

Mata gue kenapa tuh.

Nah itulah achievement gw tahun ini, salah satunya bisa ikutan training VMware ini. Seneng banget rasanya kalo bisa ketemu master2. Next insya allah kalo ada rejeki pengen ikutan CCIE RS bootcamp atau CCNA nya deh.

3 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
November 28, 2016 at 9:32 PM ×

Good job bro ! Semangat trus, truss berkarya dan capai semua mimpi dan cita2 mu ! Pokoknya kamu is the best !

Reply
avatar
May 11, 2022 at 6:26 PM ×

minta referensi tempat pelatihan vmware kelas full online nya bang andre

Reply
avatar

Tulis komentar anda... Conversion Conversion Emoticon Emoticon

Thanks for your comment